Tuesday, March 22, 2005

Enjoy Jakarta

Dinas Pariwisata DKI Jakarta punya gawean ambisius baru bertajuk: Enjoy Jakarta. Salah satu tolok ukur keberhasilan program, yang diluncurkan pada 21 Maret kemarin, itu adalah meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke ibukota, dari 1,1 juta orang tahun lalu menjadi 2,2 juta orang tahun. Target dua kali lipat juga dipatok untuk wisatawan dalam negeri, yang tahun lalu 9,5 juta orang. Target yang sangat ambisius bukan!?

Untuk mencapai target ini Pemda DKI menganggarkan dana 4 milyar rupiah. Gelontoran dana yang relatif kecil untuk target yang sangat ambisius bukan!?

Tapi, begitulah... para birokrat kita memang senang memasang target gede-gedean, toh ntar kalo tidak kesampaian, nggak ada sanksi apa-apa, paling-paling cari kambing hitam.

Terlepas dari persoalan di atas, kebijakan Pemda di atas patut didukung. Sudah saatnya kota Jakarta berbenah diri. Siapa tau dengan Enjoy Jakarta, ibukota negeri ini bisa lebih tertata lebih baik. Untuk sementara, saya tidak mau comment lebih banyak dulu. Wait and see aja... heheehe **

0 Comments:

Post a Comment

<< Home